Harga Kripto Hari Ini 26 Mei 2024: Bitcoin Cs Kompak Menguat

Harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya terpantau natural pergerakan yang berbagai pada Minggu (26/5/2024). Mayoritas kripto jajaran teratas terpantau kembali berada di zona hijau.

Menurut data dari Coinmarketcap, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin (BTC) kembali menguat. Bitcoin naik 0,82 persen dalam 24 jam dan 3,48 persen sepekan. Ketika ini, harga Bitcoin berada di tingkatan USD 69.312 atau sepadan Rp 1,11 miliar (asumsi kurs Rp 16.045 per dolar AS).

Ethereum (ETH) masih menguat. ETH naik 0,24 persen sehari terakhir dan 19,98 persen sepekan. Dengan begitu, dikala ini ETH berada di tingkatan Rp 60,05 juta per koin.

Kripto selanjutnya, Binance coin (BNB) kembali menguat. Dalam 24 jam terakhir BNB naik 0,02 persen dan 4,07 persen sepekan. Hal itu membikin BNB dibanderol dengan harga Rp 9,65 juta per koin.

Kemudian Cardano (ADA) kembali berada di zona hijau. ADA naik 0,53 persen dalam 24 jam terakhir, namun masih melemah 4,27 persen sepekan. Dengan begitu, ADA berada pada tingkatan Rp 7.401 per koin.

Adapun Solana (SOL) kembali menguat. SOL naik tipis 0,45 persen dalam sehari, namun masih melemah 2,46 persen sepekan. Ketika ini, harga SOL berada di tingkatan Rp 2,69 juta per koin.

XRP terpantau kembali berada di zona hijau. XRP spaceman pragmatic play naik 1,16 persen dalam 24 jam dan 4,02 persen sepekan. Dengan begitu, XRP kini dibanderol seharga Rp 8.691 per koin.

Koin Meme Dogecoin (DOGE) kembali perkasa. Dalam satu hari terakhir DOGE naik 3,64 persen dan 11,39 persen sepekan. Ini membikin DOGE diperdagangkan di tingkatan Rp 2.734 per token.

Stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC), pada hari ini sama-sama menguat 0,01 persen. Hal tersebut membikin harga keduanya masih bertahan di tingkatan USD 1,00

Padahal Binance USD (BUSD) menguat 0,01 persen dalam 24 jam terakhir, membikin harganya masih berada di tingkatan USD 1,00.

Adapun untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto hari ini berada di tingkatan USD 2,57 triliun atau sepadan Rp 41.235 triliun.

Disclaimer: Tiap-tiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analitik sebelum membeli dan menjual Kripto. tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

ETF Solana Bakal Hadir Usai ETF Ethereum Disetujui

Sebelumnya, Analis Bloomberg James Seyffart mengatakan persetujuan Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) untuk ETF Ethereum Titik, ini dapat membuka jalan bagi dana serupa untuk kripto Solana.

Seyffart menjelaskan Solana merupakan mata uang kripto terbesar kelima menurut poin pasar, mungkin akan menerima dana yang diperdagangkan di bursa titik (ETF) dalam beberapa tahun ke depan.

“Ini bila SEC menyetujui ETF titik Ethereum. Saya pikir SOL ETF akan menerima permintaan paling banyak dibandingi aset digital lainnya selain BTC dan ETH,” kata Seyffart, dikutip dari Coinmarketcap, Jumat (24/5/2024).

Dalam postingan X pada 23 Mei, Seyffart tidak melalaikan kemungkinan peluncuran ETF titik untuk Solana (SOL) dalam waktu dekat, bertumpu pada Komisi Perdagangan Berjangka Komoditi (CFTC) yang memastikan pasar berjangka yang diatur.

“Menurut preseden atau kebutuhan dikala ini persetujuan titik Solana ETF Akan terjadi dalam beberapa tahun setelah pasar berjangka yang diatur CFTC,” jelasnya

Diskusi perihal ETF titik Solana terjadi di tengah antisipasi pasar terhadap SEC untuk menyetujui ETF titik Ethereum. Jikalau disetujui, hal ini akan menjadi preseden signifikan, kemungkinan membuka jalan bagi ETF lain yang berpusat pada altcoin, termasuk Solana.

Disclaimer: Tiap-tiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analitik sebelum membeli dan menjual Kripto. tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *