Donald Trump Terima Sumbangan Kripto Super Besar, Mau Tahu Nilainya?

Donald Trump baru-baru ini ini menjadi berita utama karena keterlibatannya dengan cryptocurrency. Pada awal Mei, dia menjadi pembawa acara NFT di mana dia makan malam dengan pendukung salah satu proyek NFT-nya.

Diberitakan dari Yahoo Finance, Jumat (17/5/2024), dikala makan malam, dia menyuarakan dukungan terhadap mata uang kripto dan berharap mewujudkan lingkungan di mana perusahaan mata uang kripto dapat beroperasi di AS tanpa takut akan undang-undang.

Komentar ini muncul sesudah Donald Trump mewujudkan jutaan dolar dari mata uang kripto dari sebagian sumber, yang semuanya ialah donasi cuma-cuma.

Trump pertama kali mulai mendapatkan mata uang kripto pada akhir 2022, sesudah peluncuran koleksi NFT Trump Komputerisasi Trading Cards. Proyek ini mengaplikasikan nama, gambar, dan kemiripan Trump untuk merilis 45.000 NFT dengan harga masing-masing USD 99 atau berimbang Rp 1,57 juta (asumsi kurs Rp 15.930 per dolar AS).

Trump mendapatkan royalti karena mengizinkan agen sbobet perusahaannya, Collect Trump Cards, merilis koleksinya. Secara total, Trump sudah mendapatkan lebih dari 1.800 ETH dari proyek tersebut.

Pada akhir 2023, Trump menjual 1.075 ETH untuk mewujudkan pendapatan sebesar USD 2,4 juta. Trump masih mempunyai lebih dari 800 ETH, dikala ini bernilai USD 2,4 juta.

Melainkan, ETH bukan ialah donasi kepadanya, karena Trump mendapat royalti dengan mengizinkan perusahaan lain menjual NFT. Trump sudah mendapat lebih dari USD 5 juta atau berimbang Rp 79,6 miliar donasi dari perusahaan cryptocurrency lainnya.

Trump mendapatkan 580,000 token Maga Coin (TRUMP) dikala proyek tersebut diluncurkan pada Agustus 2023.

Koin meme tersebut dikonsentrasikan untuk menyediakan token bagi pendukung Trump untuk berinvestasi yang berfungsi sebagai pasar taruhan de facto pada pemilu bagi banyak pemberi modal, menurut Steven Steele, direktur pemasaran proyek tersebut.

Para pendiri proyek mengirimkan token tersebut terhadap Trump sebagai strategi pemasaran untuk menonjolkan dukungan mereka terhadap mantan presiden tersebut.

Disclaimer: Tiap-tiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. tak bertanggung jawab atas profit dan kerugian yang muncul dari keputusan investasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *