Pabrik Bata Tutup, Tengok Deretan Lisensi Merek Lain yang Dipegang

PT Sepatu Bata Tbk (Bata) menetapkan untuk menutup pabrik yang ada di Purwakarta, Jawa Barat. Salah satu alasan penutupan pabrik ini karena imbas perubahan perilaku konsumen yang cepat.

Penutupan pabrik di Purwakarta ini disesalkan banyak pihak. Alasannya, Sepatu Bata sudah hadir di Indonesia sejak 93 tahun lamanya dengan produksi pertamanya dilaksanakan pada tahun 1940. Selama bertahun-tahun, Bata di Indonesia sudah berinovasi dalam penawaran produk dan saluran bisnis dengan tujuan untuk senantiasa melayani dan memenuhi permintaan masyarakat Indonesia dari bermacam-macam segmen pasar yang berbeda.

Sebagai salah satu pemasar alas kaki dan ritel termuka di negara ini, Bata mempunyai kios di semua negeri, dengan mengatur lisensi untuk merek lainnya kecuali Bata, seperti:

Comfit,
Power,
Bubblegummers,
North Star,
B-First, dan
Weinbrenner.
Untuk menjaga kelangsungan bisnis jangka panjang, Bata sudah mengambil inisiatif yang bertujuan untuk mengoptimalkan operasional Perusahaan guna memenuhi keperluan pelanggan yang terus berkembang melalui pemasok lokal dan mitra lainnya.

Bata akan tetap berjanji untuk berinvestasi di Indonesia dengan memenuhi permintaan pelanggannya.

Terdampak Covid
Direktur dan Sekretaris PT Sepatu Bata Tbk Hatta Tutuko menerangkan, seperti banyak Perusahaan lain yang menghadapi imbas pasca-COVID, PT Sepatu Bata Tbk sudah spaceman slot menghadapi banyak tantangan selama empat tahun terakhir, termasuk perubahan perilaku konsumen yang cepat. Bata merasa perlu untuk bertransformasi untuk melayani konsumen dengan lebih baik.

\\”Perusahaan tidak lagi bisa melanjutkan produksi di pabrik di Purwakarta dan sebagai gantinya Perusahaan akan menawarkan produk-produk baru yang menarik yang dirancang dan dimaksimalkan oleh Bata serta produsen lokal dari pabrik mitra kami di Indonesia —banyak diantaranya yang sudah bekerja sama dengan kami sebelumnya,” kata Hatta Tutuko, dalam keterangan tertulis Rabu (8/5/2024).

Hatta melanjutkan, keputusan ini tentu tidak dibuat dengan gampang dan dilaksanakan sesudah menjalankan evaluasi mendalam dan persetujuan antara pihak-pihak yang terkait.

\\”Penyesuaian-penyesuaian ini juga ialah komponen dari komitmen Perusahaan untuk berkembang dan mengikuti keadaan di masa-masa perubahan ini.” kata ia.

PT Sepatu Bata Tbk akan terus beroperasi dan melayani keperluan masyarakat Indonesia dengan kualitas produk terbaiknya, terus berinovasi dan meningkatkan pengalaman pelanggan melalui saluran omnichannel (www.bata.co.id), dan mengintegrasikan pengalaman seketika dari kios lahiriah dengan kenyamanan berbelanja online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *