Wisata Alam Yang Ada Di Bangkinang Yang Seru Dan Indah


Bangkinang, seperti banyak tempat lain di Indonesia, memiliki beberapa tempat wisata yang mungkin belum terlalu terkenal namun menawarkan pengalaman yang menarik. Beberapa di antaranya mungkin bisa dianggap “tersembunyi” atau kurang dikenal oleh banyak orang. Berikut adalah beberapa potensi tempat wisata di sekitar Bangkinang:

  1. Air Terjun Lubuk Kerbau: Terletak sekitar 20 km dari Bangkinang, air terjun ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan suasana yang tenang. Cocok untuk bersantai atau piknik keluarga.
  2. Danau Sentajo: Danau ini terletak di sekitar Desa Sentajo, sekitar 10 km dari Bangkinang. Danau ini indah dan dikelilingi oleh hutan serta pegunungan kecil, cocok untuk berkeliling dengan perahu atau sekadar menikmati pemandangan slot.
  3. Hutan Wisata Rimbab: Terletak di sekitar 15 km dari Bangkinang, hutan ini menawarkan trekking dan kegiatan luar ruangan lainnya. Anda dapat menjelajahi alam liar, melihat flora dan fauna lokal, dan menikmati udara segar.
  4. Makam Pahlawan Ki Hajar Dewantara: Jika Anda tertarik dengan sejarah, tempat ini mungkin menarik untuk dikunjungi. Makam ini merupakan tempat peristirahatan terakhir bagi Ki Hajar Dewantara, pendiri pendidikan Taman Siswa.
  5. Kawasan Wisata Sungai Kampar: Sungai Kampar menawarkan keindahan alam yang menakjubkan dengan hamparan hutan mangrove dan kegiatan ekowisata seperti melihat burung dan menjelajah alam liar.
  6. Desa Wisata Tanjung Belit: Terletak sekitar 25 km dari Bangkinang, desa ini menawarkan pengalaman kehidupan pedesaan yang autentik, di mana Anda dapat berinteraksi dengan penduduk setempat, belajar tentang kebudayaan mereka, dan menikmati keindahan alam sekitarnya.

Pastikan untuk melakukan penelitian lebih lanjut dan memastikan bahwa tempat-tempat ini masih dapat dikunjungi dan aman untuk dikunjungi, terutama mengingat situasi saat ini dengan pandemi COVID-19. Selamat menjelajahi dan menikmati pesona wisata di Bangkinang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *