Piala Asia U-23 2024: Diganjar 2 Kartu Merah dan Pinalti, Timnas Indonesia Ditumbangkan Qatar

Jakarta Timnas Indonesia U-23 mengawali petualangan di Piala Asia U-23 2024 dengan kekalahan. Melawan tuan rumah Qatar, Indonesia keok 0-2. Pada pertandingan mahjong slot di Stadion Jassim bin Hamad pada Senin (15/4/2024) malam WIB, Indonesia sepatutnya main dengan sembilan pemain dan dihukum pinalti.

Qatar seketika menekan Indonesia sejak awal. Mereka banyak menekan dari sektor kanan pertahanan Indonesia. Saif Eldeen Hassan sering merepotkan Ilham Rio Fahmi dengan penetrasinya.

Peluang emas pertama Qatar datang pada menit 17 melewati Mahdi Salem. Mujur tembakan pemain nomor punggung 14 ini masih bisa diamankan kiper Ernando Ari.

Memasuki pertengahan babak pertama, timnas Indonesia U-23 mulai bisa mengimbangi Qatar. Sebuah peluang didapatkan pada menit 25 dari lemparan ke dalam jarak jauh Pratama Arhan. Bola coba disundul Muhammad Ferarri dan mengenai pemain Qatar. Melainkan kiper Youssef Abdullah masih bisa menangkap bola dengan bagus.

Ahmed Al Rawi hampir membikin Qatar membuka keunggulan di menit 28. Mujur tembakan Al Rawi melambung jauh sedangkan sudah berdiri bebas di kotak pinalti Indonesia.

Pada menit 38 Indonesia sepatutnya bisa memimpin melewati tembakan dari luar kotak pinalti yang dilepaskan Rafael Struick. Sayangnya bola membentur tiang gawang Qatar.

Malapetaka menimpa Indonesia di menit 43. Rizky Restu mengerjakan kesalahan ketika mengejar umpan jauh di kotak pinalti Indonesia. Sikut Rizky mengenai muka Salem. Wasit mulanya memberikan pelanggaran untuk Indonesia. Melainkan VAR berkata lain. Sesudah mengamati tayangan ulang, wasit akhirnya menunjuk spot putih.

Khaled Ali yang menjadi pengeksekusi pinalti dengan dingin memperdaya Ernando Ari. Qatar mampu unggul 1-0 atas timnas Indonesia hingga turun minum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *