Jelang Lebaran, Polisi Tangkap 1 Orang Diduga Berkaitan Peredaran Uang Palsu

Jakarta Menjelang hari raya Lebaran, Polres Metro Jakarta Barat menangkap seorang berinisial HNA yang diduga terlibat dalam kasus dugaan peredaran uang palsu Rupiah sampai dolar Amerika Serikat, di Cengkareng.

Sebagaimana Laporan Polisi Nomor : LP/A/ 04 /III/2024/SPKT/POLRES JAKARTA BARAT/POLDA METRO JAYA, tanggal 23 Maret 2024.

“Berdasarkan informasi dari masyarakat slot 777┬ádiperoleh informasi bahwa terdapat masyarakat yang menyimpan dan atau memperjualbelikan mata uang rupiah yang diduga palsu,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Andri Kurniawan dalam keteranganya, Minggu (24/3/2024).

Menurut dia, uang palsu dari tangan HNA itu telah beredar ke masyarakat di wilayah Jakarta Barat. Sementara untuk sisanya telah dijadikan sebagai barang bukti oleh penyidik.

“Uang palsu pecahan Rp 100.000 sebanyak 180 lembar, pecahan Rp 50.000 sebanyak 31 lembar dan pecahan 100 dolar AS sebanyak sembilan lembar,” jelas Andri.

Namun demikian, Andri belum merinci terkait keterlibatan HNA sampai bisa memegang uang palsu. Sebab sampai saat ini, penyidik masih melakukan serangkaian penyelidikan.

“Melengkapi administrasi penyelidikan. Telah melakukan pemeriksaan terhadap Terlapor HNA. Jadi rencana tindak lanjut, memeriksa saksi saksi,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *