Tempat Wisata yang Diketahui Seram dan Dibaluti Kisah Mistis

Tempat liburan umumnya menjadi salah satu tujuan yang menyenangkan dengan tujuan untuk merefreshing diri. Ada banyak sekali daerah liburan yang tersebar di bermacam-macam daerah di Indonesia. Sedangkan diketahui cantik dan memiliki keunggulannya sendiri, tetapi ternyata ada daerah liburan yang memiliki kisah mistis di baliknya.

Terdapat sebagian daerah liburan yang diketahui angker dan dibaluti kisah mistis di baliknya. Mulai dari memiliki kutukan sampai diculik ke alam gaib. Lantas, apa saja itu? Dihimpun dari bermacam-macam sumber, berikut daerah liburan yang memiliki kisah mistis.

  1. Kutukan Coban Rondo

Dibalik estetika Air Terjun Coban Rondo di Kecamatan Pujon, Kota Batu, Kabupaten Malang, Jawa Timur, ternyata ada kisah mistis yang menyelimutinya. Air Terjun Coban Rondo diketahui ‘angker’ bagi pasangan yang berpacaran. Mitosnya, pasangan muda-mudi yang belum menikah jangan harap hubungannya bisa awet jikalau berkunjung ke daerah liburan yang satu ini. Konon katanya itu sebab kutukan dari Dewi Anjarwati yang tak ingin orang lain bersenang-gembira di atas penderitaannya sebagai janda yang ditinggal mati suaminya, Raden Baron Kusumo usai berduel dengan Joko Lelono yang berupaya merebut sang dewi.

Pada malam-malam tertentu, Dewi Anjarwati juga disebut sering menunjukkan bentuknya di sekitar air terjun dengan sambil menangis tersedu-sedu. 2. Taman Nasional Alas Purwo

Berikutnya ada Taman Nasional Alas Purwo, sebuah liburan alam hutan hujan yang berlokasi di Jalan Brawijaya, Kebalenan, Banyuwangi, Jawa Timur. Konon, Alas Purwo disebut sebagai salah satu daerah kerajaan gaib di Indonesia. Cukup banyak kasus pengunjung yang tersesat ketika berada di dalam hutan ini sampai dihubungkan dengan gangguan dari mahluk astral yang mengganggu.

  1. Lawang Sewu

Ketiga, Lawang Sewu yang menjadi spaceman slot salah satu daerah bersejarah dan ikon Kota Semarang di Jawa Tengah. Dulu, daerah ini diketahui ialah kantor administrasi Indische Spoorweg Maatschappij (NIS), sebuah perusahaan kereta api swasta asal Belanda.

Melainkan, daerah ini ternyata tak cuma pernah menjadi kantor saja, tetapi juga merangkap jadi penjara ketika masa penjajahan Jepang. Selain itu, banyaknya pintu banyak (429 pintu) membuat Lawang Sewu memiliki suasana horor. Tempat ini bahkan pernah menjadi daerah untuk melakukan uji nyali.

  1. Grojogan Sewu Tawangmangu

Di balik estetika Grojogan Sewu Tawangmangu, liburan air terjun ini ternyata memiliki kisah mistis. Kisah mistis tersebut mengenai makhluk halus yang menjadi penunggu di sekitar Grojogan Sewu Tawangmangu. Konon, air terjun Grojogan Sewu ialah daerah pertemuan para roh leluhur yang hidup di Pulau Jawa pada zaman dahulu dan juga makhluk gaib lainnya. Sehingga daerah ini dinilai angker oleh para warga sekitar.

Selain itu, jembatan kayu yang berada di wilayah air terjun juga dikatakan tak pantas untuk dikunjungi oleh pasangan. itu lantaran pasangan yang umumnya datang ke sana hubungannya tak akan langgeng. Jembatan tersebut bernama Kretek Pegat (jembatan pemisah). Para spesialis menyebut bahwa jembatan tersebut memang memiliki aura pemisah atau pegat di sekitarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *