Tamasya Edukasi di Gedung Sate Bandung, Jangan Terlewat!

Gedung sate yakni salah satu ikon liburan paling tenar di provinsi Bandung Jawa Barat tepatnya di jalan diponogoro nomor 22, Citarum, Bandung Wetan. Lokasinya amat strategis sehingga gampang untuk diakses dari arah mana saja. Selain itu, ada banyak transportasi yang dapat digunakan salah satunya transportasi umum. Gedung sate tidak cuma menjadi tempat liburan, ternyata juga menjadi tempat bersejarah dan saksi lahirnya Kota Bandung.

Gedung sate telah ada sejak zaman kolonial Belanda dan memiliki sejarah panjang. Perancangan gedung ini dilaksanakan oleh seorang arsitek bernama Ir. J. Gerber, Eh. De Roo, dan G. Hendriks, serta Gemeente van Bandoeng yang diketuai oleh V.L. Sloors.

Teladan yang digunakan pada bangunan gedung sate yakni figur rennaisance Italia, dengan atap elemen Asia seperti pura di Bali dan pagoda di Thailand. Serta ornamen batu yang ada di gedung ini juga sering disebut sebagai pengangakatan dari arsitektur candi borobudur. Percampuran itulah yang membikin gedung sate Bandung menjadi amat menawan dan memiliki nilai tradisi.

Pada ketika ini, hedung sate Bandung disebut juga sebagai kantor gubernur karena menjadi sentra pemerintahan provinsi Jawa Barat. Terdapat sebagian fasilitas yang membikin betah pengunjung liburan. Berikut penjelasan fasilitas tersebut :

  1. Tamasya edukasi seputar arsitektur

Pada bagian ini kita dapat memandang spaceman slot sebagian rancangan sebelum gedung ini berdiri dan barang peninggalan pada masa pembangunan gedung sate.

  1. Pemutaran film bersejarah

Gedung sate memiliki ruang teater mini, ruangan ini digunakan untuk pemutaran film bersejarah sehingga pengunjung yang datang dapat memandang dan menyaksikan dengan nyaman berkaitan sejarah kota Bandung.

  1. Adanya teknologi kekinian

Tak cuma liburan edukasi seputar sejarah, kita juga akan diajak menikmati teknologi terupdate dengan menerapkan media audiovisual berproteksi animasi.

  1. Diorama sejarah

Gedung sate juga menyediakan diorama sejarah yang berisi seputar sejarah gedung sate Bandung. Jadi pengunjung dapat memandang gambar masa lalu yang dipajang pada setiap sisi gedung

Sama hal nya dengan tempat liburan lain, gedung sate memiliki tarif masuk. Melainkan kamu tidak perlu khawatir, karena tiket masuk liburan ini cuma Rp. 5.000.

Buat kamu yang main ke Bandung jangan lupa mampir ke gedung sate ya karena amat menarik kisahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *