Destinasi Wisata Asam Satu Beach Weri Larantuka tak Terurus

KAWASAN Wisata Asam Satu Beach, salah satu tempat wisata pantai yang berada di Kelurahan Weri, Kecamatan Larantuka, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) kini semrawut tak terurus. Bahkan, sejumlah fasilitas biasanya rusak rusak parah terkesan dibolehkan dan luput dari perhatian Pemda setempat.
Sedangkan pembangunan Kawasan Wisata Asam Satu Beach menghabiskan dana hingga ratusan juta rupiah, lokasi wisata itu tak dimaksimalkan bahkan terkesan ditelantarkan.Untuk diketahui, lokasi Wisata Asam Satu berada di tepi pantai dalam kawasan Kota Larantuka, Ibu Kota Kabupaten Flores Timur.

Kawasan Wisata Asam Satu Beach ini panoramanya benar-benar indah dengan menyuguhkan pemandangan laut yang bertaburan pasir putih sepanjang pantai. Lokasi wisata itu juga dilengkapi Lopo atau tempat peristirahatan bagi pengunjung serta panggung hiburan spaceman slot sekalian pusat jajanan. Cuma saja, benar-benar disayangkan aset milik pemerintah tempat (Pemda) setempat mulai kelihatan rusak dan ada kesannya dibolehkan semacam itu saja.Seorang pengunjung bernama Hironimus Wain, warga Kelurahan Lokea, Kecamatan Larantuka, Minggu (22/1), terhadap awak media ini mengakui bahwa kawasan wisata itu lokasinya benar-benar strategis dan mampu dikunjungi banyak orang.Cuma saja, Pemkab Flores Timur tak merawatnya. Sedangkan, kawasan wisata itu berada di perkotaan sehingga bisa menjadi salah satu tempat favorit bagi warga yang ingin menikmati pemandangan laut ketika matahari terbenam.

Saya yaitu salah satu pengunjung setia hampir setiap pekan aku dan keluarga datang berekreasi ke tempat ini,“ ujar Hiro.Namun, sesudah pandemi covid-19, obyek wisata itu di biarkan tak terurus. Sebagian fasilitas yang dibangun Pemda mulai rusak dan belum dibenarkan.Dia ingin, obyek wisata ini bisa dirapikan dengan memperbaiki fasilitas yang telah mengalami kerusakan. \\”Semoga pada 2023, salah satu destinasi wisata milik Pemkab Flotim ini bisa seketika diurus dan dibenarkan,\\” ujarnya.Pengunjung lainnya asal Lewolere juga menyayangkan destinasi wisata yang beranyakan tersebut. Dirinya seketika minta pihak pemda seketika memperbaiki karena sejenak lagi memasuki prosesi Semanan Santa, yang pastinya wisatawan lokal maupun mancanegara pasti akan berkunjung ke lokasi tersebut.\\”Sejenak lagi kita di Nagi ada prosesi Semana Santa, pasti wisatawan banyak yang datang dan pastinya desninasi wisata yang ada di dalam kota ini diincar oleh wisatawan lokal maupun manca negara,\\” tandasnya. (OL-1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *