Liburan ke Jakarta, Turis Malaysia Kecewa hingga Kasih Rating 0/10 untuk Kuliner dan Liburan Belanja.

Seorang turis Malaysia membagikan pengalamannya bertamasya pertama kali di Jakarta melalui media sosial TikTok. Pemilik akun @intanurliana itu menyebut wisata ke Jakarta overrated (ketinggian) lantaran banyak hal.

Via sederet foto yang diunggahnya ke TikTok pada Rabu, 6 Maret 2024, dia mengaku kecewa lantaran bertamasya di Jakarta tidak seperti ekspektasinya. Kesan pertamanya adalah dekil seraya menunjukkan potret situasi salah satu tepi jalan yang dipenuhi pedagang kaki lima, sementara pejalan kaki terpaksa berjalan di pinggir jalan, di samping kendaraan yang lalu-lalang.

Dia juga menyebut Jakarta awut-awutan sambil menunjukkan potret pedagang kaki lima lain yang berjualan di salah satu sudut trotoar Jalan Thamrin. Tidak jauh dari PKL, terdapat kantung sampah hitam yang besar ditaruh demikian itu saja. Dia juga memprotes toko yang melayani orang makan di pinggir jalan.

Pengalaman buruknya masih berlanjut saat dia mengorder makanan di tempat yang disebutnya cafe. Berdasarkan Intan, gelas yang diaplikasikan berjamur dan situs judi bola nasi goreng yang dia pesan mengandung ulat. \\”Walaupun, kelihatan elo je kan dalam gambar ini,\\” tulisnya dalam potret yang menunjukkan nasi goreng.

Dia juga pergi ke tempat makan lain, melainkan menurutnya konsisten dekil. Karena itu, dia memberi rating 0/10 untuk makanan di Jakarta.

Intan juga sempat pergi ke Thamrin City untuk berbelanja. Pusat belanja grosiran itu terbilang salah satu unggulan wisata belanja di Jakarta, terutama untuk memenuhi kebutuhan Ramadan dan Lebaran. Namun, dia menyebut tempat hal yang demikian bukan seleranya sehingga dia menilai 0/10.

Seorang Mahasiswa yang Berkuliah di Thailand

Intan juga menilai buruk hotel yang diinapinya. Dia mengaku harga kamar hotel itu murah, melainkan semestinya dibayar dengan sekitar lorong hotel yang dekil dan tikus sebesar kucing. Walaupun demikian itu, dia konsisten mendapatkan kesan baik, terutama dari keramahan supir Grab yang memandunya berkeliling di Jakarta.

\\”Kita gak beli apa-apa pun buat dibawa pulang. Beli oleh-oleh coffee aja di bandar udara buat keluarga terdekat,\\” tulis mahasiswi yang berkuliah di Bangkok, Thailand itu dalam bahasa Melayu.

Hingga informasi ditayangkan, upload-an itu sudah diputar 8,3 juta kali. Banya warganet Indonesia yang tidak terima dengan penilaian itu meninggalkan komentar bernada menghujat di upload-an hal yang demikian.

Keliatan banget miskinnya, walaupun di Jakarta banyak banget tempat MEWAH dan BERSIH. Liburan lo datengin pelosok Jakarta, pantes lah gak dapet apa-apa deh,\\” tulis salah satu warganet pada Kamis 7, Maret 2024 yang disukai oleh 76,5 ribu orang.

\\”Lu sih bukan wisata kata gua mah, melainkan ulasan jajan emperan dan nunjukkin kwalitas dompet lu yang kere itu. Liburan modal pasport ya kayak lu,\\” ujar yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *