Kuliner Jakarta Legendaris Yang Wajib Dicoba

Sebagai ibu kota negara, Jakarta sudah bertahun-tahun jadi pusat akulturasi dan asimilasi beragam macam budaya yang ada #DiIndonesiaAja. Buat Sobat Pesona yang dulu ke Jakarta, pasti kerap dong ketemu sama orang dari beragam daerah singgah atau bahkan slot sweet bonanza menetap di pusat kota metropolitan ini? Nah, latar belakang yang beragam itu ternyata memengaruhi dunia kuliner Jakarta, lho! Di sini Sobat Pesona sanggup menjumpai beragam ragam sajian legendaris yang mempunyai cii-ciri berbeda-beda, mulai dari bakmi yang menggugah selera, es krim segar asli dari Italia, hingga gabus pucung yang luar biasa gurihnya. Selain itu, disini kami juga akan sedikit membahas tentang permainan judi online yang tersedia di link situs demo slot nolimit city dan spadegaming login

Yuk, cari tau lebih banyak kuliner Jakarta legendaris lainnya di bawah ini!

1 | Bakmi Gang Kelinci

Siapa sih yang enggak suka sama lezatnya mi yang kenyal dan suwiran daging ayam yang empuk? Kalau Sobat Pesona suka banget sama mi ayam, artinya Bakmi Gang Kelinci mesti didatengin kalo main ke Jakarta. Restoran yang dirintis terhadap th. 1957 ini sekarang sudah tersebar luas di kota Jakarta, cabangnya ada di Pasar Baru, Cengkareng, Kuningan, Menteng, Kemayoran, Blok M, juga Grogol. Lalu, apa saja menu yang dihidangkan di sini? Ternyata ada banyak, mulai dari bakmi ayam, i fu mie, kwetiau, hingga nasi goreng. Setiap hidangan juga diolah oleh juru matang yang unggul gunakan bahan-bahan terbaik, jadi rasanya pasti enak!

2 | Es Ragusa Italia

Ada enggak sih kuliner Jakarta yang seger? Jelas ada dong, coba deh Sobat Pesona dateng ke toko es krim legendaris yang bernama Es Ragusa Italia yang terdapat di Jl. Veteran, Gambir. Toko es krim yang sudah didirikan sejak th. 30-an ini menyediakan es krim tradisional Italia dengan beragam ragam pilihan rasa, mulai dari coklat, vanilla, stroberi, hingga kismis dan durian. Es krim buatan sini teksturnya jauh lebih lembut dari es krim biasanya. Susu sapinya pun murni tanpa ada takaran pengawet. Kuliner Jakarta memang lengkap, ya!

3 |Gabus Pucung Dapur Betawi

Sobat Pesona sudah kenal belum sama yang namanya gabus pucung? Olahan ikan gabus dan kluwek khas Betawi ini punya rasa gurih dan asam. Kalau Sobat Pesona kembali ada di kurang lebih Jakarta dan sudi nyoba langsung makanan yang satu ini, dateng aja ke Gabus Pucung Dapur Betawi Cabe 5 di Jl. Raya Parung, Ciputat. Selain menghidangkan gabus pucung yang nikmat, daerah ini juga mempunyai nuansa tempo dulu, membawa dampak pengalaman wisata kuliner Jakarta jadi mulai lebih autentik.

4 | Kerak Telor Bang Sape’i

Nah, kudapan legendaris yang satu ini Sobat Pesona pasti kenal dong, bahkan jika kerap jalan kaki di kurang lebih Jakarta. Terbuat dari telur ayam atau bebek, beras ketan, ebi, serta kelapa sangrai, hidangan yang gurih ini teksturnya renyah di luar tapi dalamnya mulai lembut. Sobat Pesona tergiur nggak? Kalo iya, pas banget nih! Soalnya sekarang Sobat Pesona sanggup mencicipi kerak telor khas Betawi langsung di tempat tinggal masing-masing. Pesen aja Kerak Telor Bang Sape’i melalui beragam toko online. Tinggal menentukan sudi yang rasa telur ayam atau bebek!

5 | Laksa Betawi Assirot

Nikmati perpaduan prima antara kuah santan penuh rempah dan beragam macam olahan lainnya seperti ketupat, tauge, daun kemangi, daun kucai, dan bawang goreng. Kalau Sobat Pesona sudi menyantap hidangan lezat ini, dateng aja ke Laksa Betawi Assirot di Jl. Assirot, Kebayoran Lama. Berdiri sejak th. 1978, makanan di daerah ini diracik turun temurun. Di sini Sobat Pesona juga sanggup menentukan lauk tambahan seperti semur daging, empal, jengkol, tahu, tempe, kentang, dan telur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *